Cara Daftar Kelas Digital di Smart School

Cara Daftar Kelas Digital di Smart School 


Smart School adalah merupakan suatu konsep sekolah dengan penggunaan teknologi dalam proses pelaksanaan belajar-mengajar di kelas. Penggunaan teknologi dalam pembelajaran ini mencakup suatu sistem terintegrasi sehingga dapat membantu civitas pendidikan dalam menjalankan fungsinya masing-masing.

Tujuannya adalah mengembangkan potensi guru dan siswa. Penggunaan teknologi dalam bidang pendidikan adalah untuk membantu proses belajar dan meningkatkan kinerja civitas pendidikan dengan pemanfaatan teknologi. Dalam tulisan ini nanti akan di jelaskan Cara Daftar Kelas Digital di Smart School.


cara mendaftar kelas digital bagi guru


Tujuan penggunaan teknologi dalam pembelajaran diantaranya untuk memecahkan masalah belajar atau memfasilitasi pembelajaran; dan juga untuk meningkatkan kinerja. Penggunaan teknologi internet dalam program smart school ini diharapkan dapat membantu interaksi antara komunitas sekolah, siswa dan guru agar pembelajaran berjalan semakin lebih mudah.

Program Smart School ini merupakan kerjasama antara pempov Lampung dengan Pusat Teknologi dan Komunikasi (PUSTEKKOM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Saat ini baru Provinsi Lampung dan Bali yang telah melakukan kerjasama penuh dengan Pustekkom. 

Lampung menggunakan nama Smart School, sedangkan Bali menggunkan nama Jejak Bali. Portal belajar ini merupakan “cloning” dari situs Rumah Belajar dari Pustekkom, tetapi sudah menggunakan server tersendiri dalam pengembangannya, terutama untuk fitur Kelas Digital.

Cara Daftar Kelas Digital di Smart School  

Untuk itu Pemerintah Provinsi Lampung menghimpau agar seluruh Sekolah, Guru dan Siswa di Provinsi Lampung mendaftar Kelas Digital di portal Smart School Lampung. Berikut ini Cara Daftar Kelas Digital di Smart School bagi Guru:


1. Masuk ke laman http://smartschool.lampungprov.go.id/

rumah belajar lampung

2. Scroll ke bawah, pilih dan klik fitur Kelas Digital
Cara daftar kelas digital di smart school

3. Anda akan masuk ke halaman Kelas Digital. Klik Daftar
cara daftar kelas digital bagi guru matapelajaran

4. Pilih Daftar Sebagai Guru
pendaftaran online kelas digital

5. Isikan data sesuai dengan identitas
cara mendaftar kelas maya

6. User ID diisi dengan nama yang unik agar tidak sama dengan orang lain. Nomor identitas diisi dengan NIK. Sekolah penyelenggara dipilih sekolah masing-masing.

Harap mencatat data pendaftaran ini agar tidak lupa..!

7. Jika semua data sudah terisi, klik Daftar.

8. Anda dapat mengedit Profil anda, seperti menambah foto profil dll. Jika sudah selesai klik Simpan.

Demikianlah cara daftar kelas digital di smart school bagi guru. Untuk siwa pun caranya kurang lebih demikian. jika ada hal-hal yang kurang dipahami bisa menghubungi admin DinginAja.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url