Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran Banner Header Chanel YouTube, Pas dan Tidak Terpotong

Ukuran Banner Header Chanel YouTube, Pas dan Tidak Terpotong

Istilah berikut ini arti secara umum sama. Banner, Header, atau Channel Art YouTube.

Kamu ingin membuat banner header chanel YouTube tapi nggak tau ukurannya? Atau kamu sudah buat desain gambar banner header YouTube, tapi ketika dipasang gambarnya terpotong?

Kamu sudah bener membaca artikel ini. Artikel ini akan membahas mengenai ukuran banner header YouTube yang pas dan tidak terpotong.


Banner, Header, atau Channel Art YouTube

Banner, Header, atau Channel Art YouTube merupakan suatu desain gambar yang menunjukkan identitas chanel kamu. Biasanya desain banner dibuat dengan gambar yang keren dan menarik penonton.

Bagi kamu yang bisa desai, tentu ingin chanelnya punya gambar banner yang bagus. Jadi kalau kamu mau promo chanel ke temen-temen dijamin nggak malu-maluin.

Banner header YouTube akan tampil di bagian atas beranda Chanel kamu. Nanti akan dijelaskan ukuran banner yang pas dan tidak kepotong. Juga ukuran banner YouTube yang pas untuk desktop dan android.


Ukuran desain banner header YouTube

Gambar desain banner yang dibuat harus memenuhi kriteria berikut agar pas di layar. Desainnya tidak memotong gambar atau tulisan yang sudah kamu bikin. Berikut standar ukuran banner yang saya ambil referensinya dari Google:

1.    Dimensi minimum file untuk upload adalah 2048 x 1152 pixel.

2.    Rasio tinggi dan lebar banner YouTube adalah menggunakan rasio 16:9.

3.    Area yang aman untuk teks dan logo adalah 1235 x 338 pixel. Gambar yang besar dapat terpotong pada tampilan perangkat tertentu seperti desktop atau android.

4.    Ukuran file tidak lebih dari 6 MB.

 Ukuran Banner Header Chanel YouTube, Pas dan Tidak Terpotong


Mengubah gambar banner Channel YouTube

Gambar banner yang dibuat akan tampil menjadi gambar backgroud di bagian atas halaman YouTube Anda. Ikuti langkah mengubah banner header YouTube berikut ini:

1.    Login terlebih dahulu ke YouTube Studio melalui komputer (PC)

2.    Masuk ke Chanel Anda

3.    Masuk ke Penyesuaian Chanel

Membuat Banner Header Chanel YouTube, Pas dan Tidak Terpotong

4.    Lalu pada menu pilih Penyesuaian > Branding.

5.    Klik Upload, lalu pilih desain gambar yang sudah kamu buat. Untuk melihat perubahan, pilih pratinjau dan sesuaikan cropping gambar kamu, lalu klik Selesai.

6.    Klik Publikasikan jika sudah sesuai.


Nah, gampang bukan? Pasti kamu bisa deh bikin desain banner untuk Chanel youTube kamu. Kamu bisa mencari inspirasi desain banner YouTube kamu di internet. Banyak contoh-contoh yang bisa kamu tiru dan jadikan inspirasi desain banner header chanel YouTube-mu.

Semoga panduan singkat ini bisa membantu kamu yang sedang mengembangkan Chanel YouTube.

Terimakasih.

 

Posting Komentar untuk "Ukuran Banner Header Chanel YouTube, Pas dan Tidak Terpotong"