Rencanakan Biaya Kuliah Anak di Luar Negeri dengan Obligasi

Rencanakan Biaya Kuliah Anak di Luar Negeri

Kuliah adalah sesuatu yang menyangkut dengan masa depan anak. Oleh sebab itu, orang tua seharusnya mengarahkan anak ke perkuliahan yang baik agar masa depan anak bisa terjamin pula. Investasi Obligasi Pemerintah siap mendukung untuk mewujudkannya.

Salah satu pilihan kuliah yang bisa dipertimbangkan adalah berkuliah di luar negeri. Banyak orang tua menguliahkan anaknya ke luar negeri bukan hanya karena mengikuti tren saja, namun ada beragam manfaat yang dapat dirasakan ketika berkuliah di luar negeri. Simak manfaatnya di bawah ini.

Manfaat Kuliah di Luar Negeri

Ada beragam manfaat yang bisa didapatkan anak dengan berkuliah di luar negeri yang tak bisa didapatkan bila mereka berkuliah di dalam negeri. Simak manfaat-manfaatnya di bawah ini agar Anda yakin untuk menguliahkan anak Anda di luar negeri bersama investasi dari penerbit Obligasi yang tepat.

  • Melatih Kemandirian

Jika anak Anda kuliah di luar negeri dan Anda tetap tinggal di Indonesia, maka mau tidak mau anak Anda akan hidup sendiri di sana. Hal ini dapat melatih kemandirian dan daya juangnya dalam bertahan hidup di lingkungan asing sendiri.

Melatih kemandirian dan daya juang ini penting bagi anak karena tidak selamanya anak bisa hidup di lingkungan yang sudah dikenalinya. Oleh sebab itu, kemungkinan besar anak akan lebih bisa menghadapi rintangan di masa depan sendiri.

  • Memperoleh Pendidikan yang Berkualitas

Banyak kampus dan negara di luar negeri yang memiliki pendidikan dengan kualitas tinggi. Jika Anda menguliahkan anak ke luar negeri, maka anak Anda akan berkesempatan mendapatkan pendidikan yang berkualitas tersebut.

Tidak hanya pendidikannya saja yang berkualitas, namun juga fasilitas-fasilitasnya memiliki mutu tinggi. Beragam fasilitas ini dapat mendukung kegiatan belajar sehingga anak dapat berkuliah dengan maksimal.

  • Mengembangkan Pemikiran dan Sikap

Di luar negeri, anak akan mendapat banyak pandangan dan budaya baru. Hal-hal tersebut dapat memperluas pemikiran anak sehingga ia dapat berpikir dengan cara yang baru. Selain itu, hal-hal tersebut juga membuka wawasannya.

Tak hanya berkaitan dengan pikiran, pandangan dan budaya baru juga mampu mengembangkan sikap anak. Anak bisa belajar cara bertoleransi di tengah beragam perbedaan yang ada.

  • Memperluas Relasi

Di luar negeri, anak akan bertemu dengan beragam teman baru. Hal ini dapat membantu anak untuk memperluas relasi. Hal ini sangat penting bagi masa depan anak karena tak dapat dipungkiri bahwa kesuksesan seseorang juga dipengaruhi oleh relasi.

Tak hanya sekedar relasi saja, di luar negeri anak akan memperoleh relasi dari banyak negara dengan latar belakang yang berbeda. Tentu hal ini bisa membawa kesempatan yang baik bagi kehidupan anak di masa depan.

  • Beragamnya Program Studi

Biaya Kuliah Anak di Luar Negeri dengan Obligasi

Banyak negara di luar negeri yang memiliki program studi lebih beragam daripada di kampus-kampus dalam negeri. Dengan demikian, anak akan mempunyai lebih banyak pilihan program studi yang bisa dipilih dengan pembelajaran yang berbeda dari kampus dalam negeri.

Selain itu, banyak pekerjaan yang ilmunya belum tersedia di kampus dalam negeri. Oleh sebab itu, bila anak berkuliah di luar negeri, maka ia berkesempatan untuk mempelajari ilmu dan pekerjaan baru yang berbeda dengan kampus di dalam negeri.

Berkembangnya Kemampuan Bahasa Asing

Jika berkuliah di luar negeri, maka anak pasti akan menggunakan bahasa asing. Hal ini dapat mengembangkan kemampuan bahasa asingnya, apalagi anak harus menggunakannya di kehidupan sehari-hari.

Selain itu, ada beberapa kosakata sehari-hari yang tidak ada di bahasa asing secara formal. Dengan berkuliah di luar negeri, anak pun dapat memperkaya kosakata bahasa asingnya.

  • Berkesempatan Bekerja di Luar Negeri

Tidak sedikit negara di luar negeri memberi kesempatan bagi siapa saja yang belajar di negaranya untuk bekerja di sana setelah menyelesaikan studi. Hal ini diwujudkan dengan pemberian visa kerja paska studi khusus mahasiswa internasional.

Hal ini dapat memberikan kesempatan bagi anak untuk bekerja di luar negeri. Dengan bekerja di luar negeri, anak akan mendapatkan pengalaman baru yang tidak didapatkan dengan bekerja di dalam negeri.

  • Berkesempatan Tinggal di Luar Negeri secara Permanen

Di poin sebelumnya sudah dijelaskan bahwa dengan berkuliah di luar negeri, anak bisa bekerja di luar negeri. Selain itu, banyak negara di luar negeri yang menerapkan kebijakan agar masyarakat internasional tetap mau bekerja dan menetap di negaranya.

Hal ini didukung juga dengan kondisi beberapa tahun terakhir yang membuat negara mereka kekurangan tenaga kerja di beragam industri. Oleh sebab itu, dengan berkuliah di luar negeri anak akan berkesempatan menetap secara permanen.


Kuliah Anak di Luar Negeri dengan Obligasi Pemerintah

Di atas Anda sudah mengetahui beragam manfaat yang didapatkan anak bila berkuliah di luar negeri. Kini saatnya Anda merencanakan biaya kuliah anak di luar negeri dengan Obligasi Pemerintah bersama perbankan prioritas DBS Treasures. Sebagai mitra manajemen kekayaan, ada beragam keunggulan yang bisa Anda dapatkan agar yakin berinvestasi, yakni:

  • Kupon Reguler

Memberikan pendapatan reguler berupa kupon yang dibayarkan secara berkala selama periode investasi oleh penerbit Obligasi.

  • Potensi Capital Gain

Beberapa jenis Obligasi dapat dijual kapan pun sebelum jatuh tempo dan memperoleh potensi keuntungan dari kenaikan harga Obligasi.

  • Kupon Kompetitif

Memberikan tingkat kupon yang kompetitif di atas rata-rata bunga Deposito berjangka.

  • Tidak Ada Biaya Tambahan

Hanya spread atau selisih antara harga jual dan harga beli (bid dan offer). 

  • Transaksi 24/7

Tersedia ragam produk Obligasi yang dapat diperjualbelikan di Aplikasi digibank by DBS.

Demikian informasi mengenai berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila berinvestasi Obligasi Pemerintah di DBS Treasures. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut demi mendukung rencana biaya kuliah anak Anda di luar negeri.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url