Cara Membuat Kelas Digital untuk Kelas Online

Cara Membuat Kelas Digital untuk Kelas Online - Setelah kemarin bapak dan ibu guru berhasil Mendaftar Kelas Digital di aplikasi Smart School, maka bapak dan ibu guru pun dapat mulai memanfaatkannya untuk kegiatan belajar dan mengajar bersama siswanya. Menu yang terdapat di Kelas Digital cukup lengkap untuk digunakan dalam pembelajaran. Pada Kelas Digital terdapat beberapa menu yang bisa dipakai guru untuk menyampaikan materi pelajaran kepada siswa.

cara membuat kelas digital

Setelah guru berhasil mendaftar Kelas Digital di aplikasi Smart School, maka langkah berikutnya adalah membuat kelas untuk digunakan bersama dengan anak didiknya. Bagaimana cara membuat kelas digital untuk pembelajaran online? Tidaklah sulit untuk membuatnya. Yang penting kita mau berusaha untuk memulainya. Niatkan untuk belajar demi anak-anak didik bapak dan ibu guru sekalian. 

Tutorial Cara Membuat Kelas Digital untuk Online

Berikut ini adalah tutorial cara membuat kelas digital untuk belajar online:

1. Masuk ke laman http://smartschool.lampungprov.go.id/

2. Login ke akun guru yang sudah kita buat sebelumnya.


3. Jika sudah masuk ke akun guru, klik tombol Tambahkan Kelas

tutorial membuat kelas digital online

4. Kemudian isikan nama dan deskripsi kelas yang akan dibuat.


Pada bagian Kata Kunci, ini adalah kata kunci atau password yang harus diketahui oleh siswa agar siswa dapat masuk ke Kelas Digital yang dibuat oleh guru.

5. Jika sudah klik Simpan

6. Selanjutnya kelas sudah jadi. Anda bisa melakukan pengaturan persentase Penilaian. Total persentasie penilaian adalah 100%. Nilai Minimum Kelulusan adalah KKM.



7. Jika sudah klik Simpan.

8. Jika terdapat tulisan “Data Berhasil Disimpan”, berarti kelas telah berhasil disetting.


9. Hasil akhir kelas yang sudah berhasil kita buat.


10. Klik Lihat Detail untuk menambahkan Modul, Tugas Modul dan Soal Ujian.

Demikianlah tutorial cara membuat kelas digital di Smart School. Pada artikel tutorial berikutnya InsyaAllah akan kami jelaskan Cara Membuat Modul Online pada Kelas Digital. Semoga tutorial sederhana dari DinginAja ini bermanfaat bagi semuanya. Silahkan share jika berkenan. Terimakasih. 


2 Responses to "Cara Membuat Kelas Digital untuk Kelas Online"

  1. Sekarang dunia semakin melaju pesat yah. Dulu kita belum mengenal metode belajar dengan digital, masih konvensional hanya di kelas saja. Dan sekarang, sudah ada kelas digital yang mempermudah pembelajaran, bisa dibuka kapanpun serta dimana pun. Mantap dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak... Semoga metode pembelajaran di Indonesia bisa semakin cepat berkembang. Agar tidak tertinggal dengan negara-negara lain di dunia.

      Delete

Featured post

Cara Mudah Membuat Absen Online untuk Pembelajaran featured

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel