SOAL Latihan Tes PPPK Guru Tahun 2021 - Kemampuan Pedagogik

SOAL Latihan PPPK Guru - Kemampuan Pedagogik

Tahun 2021 ini setiap guru honorer akan mempunyai peluang untuk menjadi Pegawai Pemerintah. Hal ini disampaikan oleh Menteri pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Ia menyatakan bahwa kesempatan itu dapat diikuti jika guru honorer yang mengabdi di sekolah negeri maupun swasta yang lulus tes seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Dikatakannya bahwa tidak akan dibatasi jumlah peserta tesnya.

Tidak akan ada lagi prioritas untuk memilih siapa yang lebih duluan. Semua orang boleh mengikuti tes seleksi yang diadakan oleh pemerintah. Dan yang lulus seleksilah yang akan diangkat menjadi P3K. Hal inilah yang dikatakan oleh Menteri Pendidikan, Nadiem saat menjawab pertanyaan wartawan. Test menjadi P3K akan dilakukan secara online dan terbuka untuk guru honorer semua umur.

Tidak ada kelompok  yang diprioritaskan pada pelaksanaan tes P3k 2021 nanti. Bagi yang tidak lulus tes-pun dapat mengikuti tes ulang kedua hingga ketiga.

Tes seleksi tersebut bukanlah pengangkatan masal 1 juta guru menjadi P3K. Tetapi benar-benar seleksi berdasarkan standar nilai yang telah ditentukan. Jika hanya 100.000 peserta yang lulus seleksi, ya itulah yang lulus. Jika yang lulus 500.000 mka 500.000 orang itulah yang akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Untuk itu bagi guru honorer yang ingin mengikuti tes P3K tersebut hendaknya mempersiapkan diri untuk menghadapinya persaingan terbuka. Nadiem berharap kepada calon peserta tes dapat mengasah kemampuannya agar kesempatan lulus tes seleksi lebih besar.


SOAL Latihan Tes PPPK Guru Tahun 2021


Berikut ini adalah SOAL Latihan Test Guru P3K Pedagogik Umum (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Tahun 2021.

Silahkan Download Soal Tes Guru P3K Pedagogik Umum. Klik tanda panah di pojok kanan atas file untuk dapat download soal latihan P3K ini.

Soal Kemampuan Pedagogik

Soal Kemampuan Teknis

Soal Kemampuan Manajerial

Soal Kemampuan Integritas dan Sosiokultural




Silahkan share untuk teman atau kerabat anda. Semoga bermanfaat.. 🙏🙏
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url