Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting Feed Postingan Blog, untuk Hindari AGC

Cara Setting Feed Postingan pada Blog

Cara Setting Feed Postingan Blog – Apakah kamu pernah mendengan tentang feed situs pada blog? Feed situs atau feed post pada blogger merupakan salah atu fitur yang terdapat pada blog yang berguna untuk menarik pengunjung situs.

Dari arti feed post maka makna feed post adalah "postingan umpan". Artinya adalah potongan atau isi seluruh postingan yang di berikan kepada para subscriber blog kita.


Feed Content pada sebuah Blog

Contoh bentuk feed post pada blog saya seperti ada pada gambar di bawah ini. 
Jika diperhatikan, maka feed postingan akan berisi judul artikel dan beberapa kalimat dari artikel. Biasanya kalimat pertama di paragraf teratas.

 
Cara Setting Feed Postingan Blog

Dikenal beberapa macam jenis feed post, diantaranya Feed, RSS, atau Atom. Feed post ini berfungsi untuk memberikan pos umpan otomatis kepada subscriber agar berkunjung kembali ke situs blog kita dengan cara mengirimpan umpan pos tersebut ke e-mail pelanggan blog.

Namun yang menjadi masalah, seringkali feed post pada blog dapat disalah gunakan oleh orang-orang yang tidak baik. Feed post blogger dapat disalah gunakan oleh subcriber atau follower blog kita sebagai cara cepat untuk mencopy-paste artikel blog kita sevcara otomatis.

Copy-paste blog secara otomatis ini sering disebut dengan AGC (Auto Generated Content). Artikel kami kali ini akan menjelaskan cara setting feed postingan blog, namun tetap aman dan tidak disalah gunakan oleh subscriber.

 

Cara Setting Feed Postingan Blog

Untuk melakukan setting pos umpan pada blogger, perhatikan langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Setting Feed Postingan Blog

  • Login ke Blogger
  • Klik menu Setelan / Setting
  • Kemudian pilih pada Feed Situs
  • Pada menu "Izinkan feed blog" pilih "Pendek"

Keterangan:

Pengaturan feed blog menjadi pendek maka feed postingan blog yang dikirimkan ke email subcriber hanya berupa potongan artikel, dan keseluruan artikel lengkap.

Jika setting feed blog dibuat penuh maka feed atau post umpan akan terkirim penuh (artikel penuh) kepada subscriber blog kamu.


Kentungan Feed Postingan Blog “Pendek”

Ada beberapa keuntungan dengan mengatur feed post atau post umpan menjadi pendek. Seperti yang telah dijelaskan pada keterangan diatas, maka jika feed blog dibuat pendek maka pos umpan yang terkirim ke email subcriber situs hanya berupa potongan artikel saja.

Pengunjung blog harus berkunjung langsung kesitus blog untuk melihat keseluruhan artikel melalui link post umpan yang dikirimkan. Dengan memberi feed postingan kita ke pelanggan, maka akan menambah traffick situs blog anda. Selain itu dengan membuat feed blog menjadi singkat, maka blog kita dapat terhindar dari Auto Generated Content atau AGC.


Baca Juga: 5 Alasan Menggunakan Domain my.id untuk Website


Jika kita membuat setting feed blog menjadi penuh maka situs blog anda akan rentan terkena AGC atau auto generated content. Biasanya para blogger AGC akan memanfaatkan feed blog untuk membuat auto generated content (AGC).

Fungsi feed post blogger ini adalah untuk memudahkan pelanggan blog untuk mendapatkan update informasi postingan terbaru dari situs yang di follow melalui email yang terkirim.

Demikianlah tutorial tentang bagaimana cara setting feed post blogger agar tidak disalah gunakan oleh pengikut blog. Settingan ini juga saya terapkan di blog saya ini. Semoga ini bermanfaat dan menambah ilmu blogger kita semua. Silahkan follow blog DinginAja untuk mendapatkan informasi menarik seputar teknik pendinginan dan tata udara.

Posting Komentar untuk "Cara Setting Feed Postingan Blog, untuk Hindari AGC"