Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan menggunakan Domain MY.ID untuk Website

Domain MY.ID untuk Website

Memilih domain yang pas untuk web individual itu wajib. Mengapa? Karena web Anda akan memvisualisasikan citra diri Anda. Pilih nama domain web harus juga unik agar dapat semakin gampang dikenang.

Selainnya.COM, ada beberapa perpanjangan domain yang dapat Anda pakai, lho! Tetapi, kami mereferensikan domain my.id untuk bikin web individual. Anda belum percaya untuk memakainya? Atau Anda bertanya apa keunggulannya dibandingkan domain yang lain?

Tenang, kami punyai beberapa argumen kenapa domain my.id pantas Anda gunakan. Nach, karena domain ini termasuk baru, kami akan menerangkan sedikit mengenai domain my.id lebih dulu.

Domain MY.ID ialah tipe domain.ID yang sah diatur oleh Pengurus Nama Domain Internet Indonesia (PANDI). Domain ini khusus ditujukan untuk web individual, seperti web portofolio, website individu, atau alamat e-mail individu.

Pertama kalinya dikeluarkan, proses registrasi domain MY.ID membutuhkan klarifikasi data identitas memakai KTP atau paspor. Tetapi sekarang ini, proses klarifikasi KTP atau paspor tidak lagi dibutuhkan. Anda perlu klarifikasi e-mail yang aktif saja.

Penggunaan domain MY.ID juga terus alami kenaikan. Sebulan sesudah dikeluarkan, Pandi menulis pendaftar domain MY.ID bertambah lebih dari 10 kali lipat, dari 207 pemakai jadi 2.491 pemakai.. Menariknya, kenaikan itu dikuasai oleh golongan milenial.

Lalu apa kelebihan domain MY.ID hingga banyak mulai dilirik orang? Baca jawabnya selengkapnya berikut ini. Berikut ini ialah 5 alasan mengapa Anda harus memakai domain MY.ID!

 

1. Harga Lebih Murah

Anda tidak perlu keluarkan biaya yang banyak untuk dapat beli domain MY.ID. Cukup dengan Rp25.000 Anda bisa memperolehnya. Bahkan juga, harga itu 5 kali lipat tambah murah diperbandingkan domain.COM! Tidak yakin? Saksikan tabel harga berikut ini!


2. Mempresentasikan Identitas Diri

Domain MY.ID memang secara eksklusif diperuntukkan untuk web individual. Dari namanya, MY. ID bisa mempresentasikan web sebagai "my identity" atau "my international domain". Hingga domain ini benar-benar pas untuk web individu seperti website atau web portofolio.

Tetapi, harus diingat, nama domain yang baik saja belumlah cukup mempresentasikan identitas Anda. Anda harus juga mengoptimalkan isi content web Anda dengan posting terbaik. Di website itu, Gunawan (pemilik website) kerap mempublikasikan artikel-artikel berkaitan tehnologi info, design grafis, dan situs desain. Dia seringkali mempublikasikan panduan yang terkait dengan teknologi dan desain.

 

3. Lebih Banyak Opsi Nama Domain

Dibanding domain.COM, domain MY.ID masih sedikit dipakai. Maknanya, peluang tersedianya nama domain dengan perpanjangan MY.ID ada banyak. Anda jadi tidak perlu repot menukar nama domain opsi Anda.

 

4. Peluang Muncul di Halaman Pertama Google Tinggi

Domain MY.ID sebagai salah satunya tipe domain.ID (ccTLD). Rupanya domain itu bisa tingkatkan rangking web di halaman penelusuran Google. Khususnya di penelusuran pemakai Indonesia.

Mengapa? Dikutip dari MOZ, Google akan mengetahui jika web itu berkaitan dan terkait dengan tempat tertentu, dalam masalah ini Indonesia. Maka bila sasaran audiens Anda detil berada di Indonesia, domain MY.ID sebagai opsi yang tepat. Web Anda juga berkesempatan ada di halaman pertama Google, bahkan juga di rangking pertama.

Untuk mempelajari materi ini lebih lengkap bisa di simak pada website dosenti dan panduancode.

 

5. Akses Lebih Cepat

Selain meningkatkan kesempatan ada di halaman pertama mesin penelusuran, domain MY.ID membuat akses menjadi lebih cepat. Mengapa? Karena, Domain Name Server-nya (DNS) ada di Indonesia dan diatur oleh PANDI. Maka pengunjung web domain MY.ID bisa terhubung web bisa lebih cepat serta lebih irit bandwidth. Jika aksesnya cepat dan mudah, pengunjung akan senang dengan perform web Anda. Ini secara tidak bisa langsung memengaruhi kualitas SEO Anda.

Posting Komentar untuk "5 Alasan menggunakan Domain MY.ID untuk Website"