-->

7 Bahasa Pemrograman dengan Bayaran Tertinggi untuk Freelancer Tahun 2022

7 Bahasa Pemrograman dengan Bayaran Tertinggi untuk Freelancer Tahun 2022

Menjadi seorang programmer adalah domain karir yang menguntungkan yang menjanjikan masa depan cerah, gaji yang sangat tinggi, pengakuan global, dan juga terus berkembang. Pekerjaan menjadi seorang programmer diperkirakan akan meningkat sebesar 21% pada tahun 2028. Freelance programmers adalah seorang yang dapat memutuskan siapa klien mereka, berapa tarif jasanya, menentukan jam kerja, dan tempat kerja sesuai dengan kemauan dan keahlian mereka sendiri.

7-bahasa-pemrograman-dengan-bayaran-tertinggi-untuk-freelancer-tahun-2022

Dewasa ini, sebagian besar developer memiliki pengetahuan yang mendalam pada bahasa pemrograman standar yang banyak digunakan seperti Java, Python, dan sebagainya. Tetapi untuk bahasa pemrograman yang tidak terlalu umum seperti Golang, Ruby, hanya sebagian kecil saja yang mengetahui.

Jika anda menguasainya maka akan dapat membuat anda setingkat lebih tinggi dari programmer lain. Nilai jual bagi seorang programmer yang memiliki skill lebih akan bisa mendatangkan pundi-pundi yang lebih banyak juga. Tarif jasa pemrograman akan lebih tinggi dibandingkan dengan programmer pada umumnya.

Jika Anda tidak yakin bahasa pemrograman mana yang perlu Anda pelajari untuk mendapatkan penghasilan yang banyak, Anda bisa menyimak pembahasan kita kali ini.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas 7 bahasa pemrograman dengan bayaran tertinggi untuk freelancer pada tahun 2022. Jika anda memiliki pengetahuan yang lebih tentang bahasa pemrograman ini, maka hal itu akan membantu Anda mendapatkan uang yang lebih besar di masa depan. Jadi, mari kita mulai saja pembahasan Bahasa pemrograman yang diminati dan memiliki potensi mendatangkan keuntungan di masa depan.


1. Bahasa Pemrograman Python

Python adalah bahasa pemrograman tujuan umum tingkat tinggi. Python adalah salah satu bahasa pemrograman paling kuat yang digunakan sebagai bahasa pengkodean terkemuka oleh lebih dari 80% pengembang. Sesuai survei terbaru, tarif rata-rata per jam dari layanan pengembangan bahasa pemrograman Python adalah sekitar 55-60 USD.

Beberapa fitur utama dari bahasa ini adalah:

  • Python memiliki perpustakaan dan kerangka kerja yang luas untuk mendukung sejumlah besar aplikasi.
  • Python adalah platform-independen yang berarti dapat berjalan di Windows, Mac, dan Linux.
  • Python memiliki kerangka kerja GUI bawaan untuk berbagai solusi lintas platform.

 

2. Bahasa Pemrograman Java

Java adalah salah satu bahasa pemrograman paling kuat yang saat ini digunakan untuk pengembangan di tiga miliar perangkat. Bahasa pemrograman Java telah berada di garis depan dalam mengembangkan sejumlah besar aplikasi. Sesuai survei, tarif rata-rata per jam layanan pengembangan Java adalah sekitar 58 USD. Jadi ini adalah salah satu bahasa pemrograman dengan bayaran tertinggi yang pasti bisa dipelajari dan dikerjakan oleh para freelancer.

Beberapa kelebihan utama bahasa pemrograman Java adalah:

  • Memiliki fitur keamanan yang kuat yang membantu dalam pengembangan virus dan sistem bebas temper.
  • Bahasa pemrograman ini menghilangkan kesalahan untuk sebagian besar dengan waktu kompilasi dan opsi pemeriksaan runtime.
  • Java memberikan kinerja tinggi dan fitur produktivitas yang ditingkatkan.

 

3. Bahasa Pemrograman GoLang

Go adalah bahasa pemrograman terkompilasi yang dikembangkan di Google. GoLang telah meningkatkan pembersihan sampah, keamanan memori, dan fitur pengetikan terstruktur (structural typing). Salah satu fitur Go yang paling menakjubkan adalah dalam hal kecepatan. Kecepatannya mengalahkan Java dan Python. GoLang adalah salah satu bahasa pemrograman dengan bayaran tertinggi untuk freelancer dengan tarif rata-rata per jam sekitar 64 USD.

Beberapa fitur utama Go adalah:

  • Pustaka standar yang kuat untuk meningkatkan kemudahan dan efisiensi kerja.
  • Memberikan dukungan pengujian yang ditingkatkan dengan menyematkan fitur pengujian unit.
  • Memfasilitasi Ilmu Data dan proses Buatan.
  • Belum banyak yang mempelajari bahasa pemrograman ini. Jika Anda berencana untuk mempelajari bahasa yang keren ini, maka Anda pasti bisa melakukannya. 

 

4. Bahasa Pemrograman Ruby

Ruby adalah bahasa pemrograman dinamis tingkat tinggi yang mendukung berbagai paradigma pemrograman dan meningkatkan produktivitas. Ruby bagus untuk membangun aplikasi desktop, layanan pemrosesan data, alat otomatisasi, dan banyak lagi. Bahasa Ruby sangat efisien. Bahasa pemrograman yang luar biasa ini meminimalkan waktu pengembangan sebesar 25% -50% dibandingkan dengan bahasa lain. Sesuai survei, tarif rata-rata per jam dari layanan pengembangan Ruby adalah sekitar 59 USD.

Beberapa fitur luar biasa dari Ruby adalah:

  • Ruby memiliki lingkungan pengujian bawaan yang menyediakan kelayakan pengujian pada setiap tahap pengembangan.
  • Sangat mudah untuk maintenance dan support yang luas.
  • Terintegrasi dengan sistem canggih yang memberikan kelayakan dalam kustomisasi aplikasi. Ruby memiliki lingkungan pengujian bawaan yang menyediakan kelayakan pengujian pada setiap tahap pengembangan.

 

5. Bahasa Pemrograman C++

C++ adalah pemrograman yang berorientasi objek tingkat tinggi yang banyak digunakan untuk pemrograman kompetitif. Menurut survei, bahasa C++ telah menempati peringkat keempat oleh Indeks TIOBE. C++ digunakan dalam berbagai macam aplikasi seperti pengembangan perangkat lunak, pengembangan game, pengembangan browser, aplikasi perbankan, dan banyak lagi. C++ adalah salah satu bahasa pemrograman dengan bayaran tertinggi untuk freelancer pada tahun 2022 dengan tarif rata-rata per jam 55 USD.

Beberapa kelebihan utama dari bahasa ini adalah:

  • C++ memiliki pemanfaatan memori dinamis yang memberikan kelayakan dalam mengalokasikan dan membatalkan alokasi ruang.
  • Bahasa pemrograman ini memiliki fitur yang disempurnakan untuk meningkatkan kejelasan kode, keterbacaan, dan pemecahan masalah.
  • C++ benar-benar efisien dan lebih cepat dibandingkan dengan bahasa interpreter-based lainnya.


6. Bahasa Pemrograman C#

C# adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi dan multiparadigma yang dikembangkan oleh Microsoft. Menurut survei, 34% dari game seluler teratas dibuat menggunakan C#. Ini digunakan untuk membuat berbagai macam aplikasi dan program termasuk banyak game, aplikasi desktop, aplikasi seluler, perangkat lunak perusahaan, dan banyak lagi.

Menurut laporan terbaru, tarif rata-rata per jam layanan pengembangan C# adalah sekitar 56 USD. Jadi pembelajaran dan penguasaan dalam teknologi ini menawarkan pendapatan yang sangat tinggi, peluang pertumbuhan yang luar biasa, dan pengakuan global.

Beberapa fitur unggulan dari bahasa ini adalah:

  • C# memiliki kehadiran fungsi bawaan untuk pengembangan yang cepat.
  • C# adalah bahasa pemrograman yang dapat diskalakan (automatically scalable) dan ditingkatkan secara otomatis (upgradeable).
  • C# adalah bahasa yang sangat kuat untuk membangun aplikasi yang kuat, dapat dioperasikan, dan dapat diskalakan.

 

7. Bahasa Pemrograman SQL

SQL mengacu pada Structured Query Language, yaitu bahasa pemrograman standar yang digunakan dalam mengelola database relasional. SQL digunakan dalam pengembangan backend, data science, data analytic, data-base administration, dan banyak lagi. Bahasa pemrograman ini adalah salah satu bahasa dengan bayaran tertinggi untuk freelancer dengan tarif rata-rata per jam sekitar 54 USD.

Beberapa kelebihan utama dari bahasa ini adalah:

  • SQL memberikan kemampuan kinerja tinggi untuk beban kerja yang berat dan penggunaan yang berlebihan.
  • SQL memberikan dukungan transaksional yang kuat untuk menangani banyak transaksi dan catatan.
  • Fitur keamanan yang ditingkatkan untuk perlindungan data.

 

Itulah tujuh bahasa pemrograman dengan bayaran tertinggi untuk dipelajari oleh para freelancer pada tahun 2022. Anda dapat memilih untuk mempelajarinya sesuai kebutuhan dan kenyamanan Anda!!

0 Response to "7 Bahasa Pemrograman dengan Bayaran Tertinggi untuk Freelancer Tahun 2022"

Posting Komentar

Berkomentar dengan sopan.

Featured post

Sensor Ultrasonic JSN-SR04T featured

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Multiplex Dingin