-->

Berapa sih, pendapatan minimal AdSense agar dapat dicairkan?

Berapa sih, pendapatan minimal dari Google AdSense agar dapat dicairkan?

Mungkin bagi sebagian orang, bertanya-tanya berapa sih nilai minimal pendapatan dari Google Adsense dapat di cairkan ke rekening? Bagi blogger yang sudah master, mungkin sudah biasa. Tapi bagi yang baru memulai di dunia blogging, belum banyak yang mengetahuinya. Termasuk saya dulu..he..he..

Di artikel kali ini saya coba jawab berdasarkan google support dan sedikit pengalaman. Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui mengenai nilai minimal sebagai prasyarat untuk langkah berikutnya. 

pendapatan minimal dari Google AdSense


Berikut ini adalah beberapa prasyarat nilai minimum dalam dunia AdSense.

  1. Nilai minimum verifikasi alamat
  2. Nilai minimum pilihan metode pembayaran
  3. Nilai minimum pembayaran
  4. Nilai minimum pembatalan


Nilai Minimum Verifikasi Alamat

Untuk memverifikasi keakuratan informasi pemilik akun pendaftaran, Google akan mengirimkan Nomor Pengenal Pribadi (PIN). PIN Google Adsense akan dikirim ke alamat pembayaran saat penghasilan mencapai ambang verifikasi. Setelah PIN diterima, Anda akan diminta memasukkan PIN ini dalam akun. Nilai minimum agar anda di kirim surat cinta dari Google ini adalah Rp130.000. (setara dengan $10) Begitu tercapai segitu surat cinta meluncur.

Kalo pengalaman saya dulu nilai minimumnya Rp300.000. Namun untuk sekarang ini nilai minimumnya $10 atau Rp130.000.

pendapatan minimal dari Google AdSense


Nilai Minimum Pilihan Metode Pembayaran

Akun Google AdSense yang aktif harus mencapai nilai minimum pembayaran untuk memenuhi syarat pembayaran. Jika penghasilan anda nilainya di bawah nilai minimum, maka Google tidak akan pernah melakukan pembayaran sebelum tercapai nilai tersebut . Selain itu juga Google tidak akan mengizinkan Anda dapat memilih metode pembayaran sebelum penghasilannya mencapai jumlah minimum Rp130.000, (setara dengan $10). Setelah batas nilai minimum tercapai, maka akan tampil menu pilihan cara pembayaran di dashboard AdSense.

pendapatan minimal dari Adsense


Nilai Minimum Pembayaran

Anda akan dibayar saat penghasilan Anda mencapai nilai minimum pembayaran yaitu sebesar Rp1.300.000. Dengan syarat tidak ada penangguhan pembayaran di akun Anda karena melanggar kebijakan AdSense. Nilai minimumnya adalah Rp1.300.000. atau setara dengan $100.

 

Mengapa Perlu Verifikasi Alamat?

Perlu dikelahui, terkadang butuh waktu hingga berbulan-bulan agar PIN yang dikirim google bisa sampai ke alamat yang kita masukkan di akun tersebut. Pada umumnya 2-4minggu sejak Google mengirimkan PIN ke alamat kita. Namun batas waktu maksimal berlakunya adalah hingga 4 bulan.

Fungsi dari alamat yang kita masukkan ke akun gogle adsense adalah sebagai alamat pembayaran. Pihak Google akan mengirimkan PIN ke alamat tersebut dan kita harus memasukkan PIN tersebut untuk memverifikasi alamat pembayaran rekening Bank kita.

Hal yang bisa kamu lakukan agar PIN adsensemu sampai dengan selamat adalah dengan masukkan alamat yang mudah ditemukan. Menurut peraturan Google AdSense sekarang, alamat harus sesuai dengan alamat yang ada di identitas. Jadi, jika seandainya kita merasa tinggal di desa dan alamat kita sulit untuk ditemukan, lebih baik kita gunakan alamat yang lain. Bisa dengan meminta ijin untuk menggunakan nama dan alamat saudara, teman, kerabat kamu yang tempat tinggalnya mudah ditemukan atau memiliki alamat rumah yang jelas dan spesifik.

Demikianlah sedikit informasi dan pengalaman saya tentang pendapatan atau penghasilan minimum dari AdSense. Semoga bermanfaat. Salam Blogger Indonesia.

0 Response to "Berapa sih, pendapatan minimal AdSense agar dapat dicairkan?"

Posting Komentar

Berkomentar dengan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel