Cara Mudah Mengubah Permalink Artikel yang telah Dipublikasi

Cara Mudah Mengubah Permalink Artikel yang telah Dipublikasi - Permalink merupakan kependekan dari Permanent Link. Permalink dapat diartikan tautan permanen atau link permanen, yaitu suatu link url yang akan mengarah pada artikel atau postingan di blog kita.

Cara Mudah Mengubah Permalink Artikel yang telah Dipublikasi


Secara default, blogger telah menyematkan permalink secara otomatis pada setiap artikel yang kita buat. Namun terkadang permalink default dari blogger itu kurang menarik atau kadang kurang pas, karena blogger memotong judul artikel kita. 

Selain itu permalink default dari blogger juga memasukkan tahun dan bulan pembuatan artikel. Dan katanya, permalink bawaan tersebut kurang SEO dan kurang menarik. Namun, dengan ketentuan dari blogger, kita hanya bisa mengubah permalink setelah angka tahun dan bulan/tanggal.


cara mengubah permalink blog


Kita pasti tahu, untuk artikel yang telah dipublikasikan, kita tidak bisa mengubah permalinknya. Mungkin sebagian kita mengatasinya dengan cara membuat artikel yang sama dengan artikel terdahulu dan membuat permalink yang sesuai. Kemudian menghapus artikel yang salah itu. 

Nah, karena itulah kami akan mencoba berbagi tentang cara mudah mengubah permalink artikel yang telah dipublikasi.

Mengubah permalink pada postingan yang telah kita publikasikan semestinya tidak dibenarkan. Karena hal tersebut dapat menyebabkan link error jika kita pernah membagikan link tersebut. 

Blogger pun telah mencegahnya dengan kita tidak boleh mengedit link pada artikel yang telah terpublikasi. Namun karena sesuatu hal tadi, maka kita masih bisa untuk mengubah permalink default tersebut. Bagaimana caranya?


Kembalikan Artikel sebagai Draft

Cara yang bisa kita lakukan adalah dengan mengembalikan artikel yang telah kita posting kembali ke draft. Langkah-langkahnya:

  • Masuk ke dashboard blogger "Postingan"
  • Cari artikel postingan yang dimaksud, lalu klik "Edit"

  • cara edit permalink artikel

  • Kemudian tarik artikel itu "Kembali ke Draft"

  • cara mudah mengedit permalink postingan

  • Sekarang kita bisa mengubah permalink kita sesuai dengan keinginan dengan mengubah bagian "Tautan Permanen Khusus"
    edit tautan permanen khusus


Begitulah cara mudah mengubah permalink artikel yang telah dipublikasi. Setelah kita mengubah permalink, kita harus mendaftarkan ulang url kita ke google. Mudah bukan? Semoga artikel dari www.dinginaja.com ini bisa membantu kalian dalam bermain blog.

2 Responses to "Cara Mudah Mengubah Permalink Artikel yang telah Dipublikasi"

Featured post

Cara Mudah Membuat Absen Online untuk Pembelajaran featured

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel