Fungsi Penahan Udara AC atau Reflektor AC


Fungsi Penahan Udara AC atau Reflektor AC - Sekarang ini AC atau air conditioner bukanlah suatu barang mewah lagi. Kebutuhan akan lingkungan yang nyaman sangat mempengaruhi pembelian dan penggunaaan AC di lingkungan sekitar kita. 

Di kantor, di tempat umum, dan dirumah telah banyak mengaplikasikan mesin pendingin ruangan ini. Apalagi dengan kondisi cuaca sekarang ini yang sangan panas bila siang hari. Untuk itulah banyak kalangan yang tidak ragu lagi utnuk menggunakan AC sebagai pendingin ruangan. 


manfaat penahan angin AC reflektor AC

Kenyamanan AC sangat memanjakan setiap orang. Udara sejuk dan dingin yang dihasilkan akan membuat orang lebih betah untuk beraktifitas. Baik bekerja, ataupun sekedar bersantai di ruangan ber-AC. Bahkan saat tidurpun banyak orang yang membutuhkan suhu kamar yang sejuk atau dingin.

Namun diantara semua hal tersebut, tidak semua orang merasakan kenyaman yang sama. Ada sebagian orang yang tidak tahan dengan suhu dingin yang dihembuskan oleh AC. Mereka akan berusaha untuk menjauh dari hembusan yang dikuluarkan dari indoor AC.

Melihat dari keadaan itulah maka di buatlah suatu alat bantu yang dapat diaplikasikan pada AC. Alat ini biasa disebut dengan alat penahan hembusan udara AC. Ada juga yang menamakan dengan reflektor AC. 

Alat penahan angin AC atau reflektor AC adalah alat bantu yang berguna untuk menahan hembusan udara atau angin yang dikeluarkan dari unit AC tidak langsung mengarah ke tubuh seseorang. Dengan demikian udara dingin yang ditiupkan oleh blower AC akan memantul terlebih dahulu sebelum mengenai tubuh seseorang.

penahan angin AC akrilik



Fungsi Penahan Angin AC atau Reflektor AC

Alat penahan udara AC berfungsi sebagai penahan angin AC sehingga tidak mengenai wajah dan kepala seseorang secara langsung. Menghasilkan udara yang sejuk dan sehat. Bentuknya pun bermacam-macam.

Efek yang ditimbulkan apabila AC terus menerus mengenai tubuh:

  • Mata menjadi kering
  • Leher dan bahu menjadi kaku dan nyeri
  • Kulit menjadi kering
  • Kekebalan tubuh menurun --> flu, pilek, lainnya


Bahan Penahan Angin AC/ Reflektor AC


Bahan yang digunakan pada penahan angin AC biasanya akrilik, yang dibentuk sedemikian rupa sehingga dapat memantulkan udara dingin dari AC. Ada juga yang terbuat dari plastik body. 

Alat penahan angin AC ini ada yang digantungkan menggunakan tali kawat, dan aja juga yang langsung disetai dengan pengait yang juga menyatu dengan plastik reflektor. Pemasangannya sangat mudah dan tanpa perlu tambahan alat lainnya, hanya perlu digantungkan ke AC.

Berikut ini adalah macam-macam bentuk dari alat penahan hembusan angin atau reflektor AC.



bentuk reflektor AC

Demikianlah bahasan ringan kita mengenai alat penahan angin atau udara AC. Semoga menambah pengetahuan kita. Share jika bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan Anda ke www.dinginaja.com.

2 Responses to "Fungsi Penahan Udara AC atau Reflektor AC"

  1. Reflektor AC dijual terpisah atau sepaket sama AC nya ya? Kalau terpisah, kisaran berapa harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk penjualan penahan angin ini terpisah dengan unit AC split. Dan harganya pun bervariasi, bisa di cek di online shop ya mbak... Terimakasih sudah berkunjung

      Delete

Featured post

Menumbuhkan Gaya Berpikir Kreatif Siswa SMK featured

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel