Pembelajaran Online SMK Negeri 2 Metro

Pembelajaran Online SMK Negeri 2 Metro - Tahun ajaran baru 2020/2021 ini ada kondisi yang tidak seperti bagaimana biasanya. Tak lain adalah diberlakukannya pelaksanaan pembelajaran secara online di SMK Negeri 2 Metro.

Hal ini mengingat bahwa Kota Metro masih berada pada zona kuning karena pandemi *COVID-19. Yah.., mau bagaimana lagi. Kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan terkait pandemi ini dengan tidak melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Pembelajaran Online SMK Negeri 2 Metro



Pembelajaran di SMKN 2 Metro pun dilakukan secara daring (dalam jaringan) alias online. Ini semua demi kesehatan dan keselamatan seluruh warga SMK. Namun hal ini tidaklah menyurutkan langkah guru dan siswa, untuk tetap melaksanakan pembelajaran.

Pelaksanaan pembelajaran secara online di Kota Metro dapat dilakukan dengan berbagai macam cara sesuai dengan kondisi lingkungan setempat. Untuk SMK Negeri 2 Metro, insyaAllah pelaksanaan pembelajaran online tidaklah menjumpai banyak permasalahan, terutama terkait jaringan.

Kita patut bersyukur masih bisa mengakses jaringan internet untuk dapat mengikuti pembelajaran secara online. Coba bayang bagaimana dengan daerah lain yang sulit mendapatkan akses internet?

Bagi yang terkendala perangkat dan akses internet, SMKN 2 Metro pun memfasilitasinya dengan memberikan izin bagi siswa tersebut untuk dapat melaksanakan kegiatan belajar daring di sekolah. Kegiatan daring di sekolah menggunakan fasilitas laboratorium komputer sekolah sesuai dengan jadwal pelajaran. 

Kegiatan daring di sekolah dimulai pada tanggal 4 Agustus 2020. Siswa yang mengikuti pembelajaran daring di sekolah tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah masuk lab komputer, membawa bekal makan atau minum sendiri, dan membawa alat tulis atau kelengkapan lain masing-masing.

Update:

Alhamdulillah telah keluar SKB 4 Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memberikan bantuan kuota internet 
untuk memperlancar proses belajar mengajar bagi peserta didik selama masa pandemi Covid-19.

Berikut ini adalah surat edarannya.




Semoga dengan bantuan ini dapat memudahkan siswa untuk tetap bisa melakukan pembelajaran daring.

Bagi para siswa, sekali lagi  ditegaskan.., ikutilah proses pembelajaran daring ini dengan penuh suka cita. Tidak usah kita menggerutu atau merasa kesal dengan keadaan ini. Kita ambil hikmah dan pelajaran dari setiap kejadian dalam hidup kita.

Manfaatkan kuota belajar hanya untuk belajar, jangan digunakan untuk game dll.

Terus semangat belajar bagi siswa-siswi SMK Negeri 2 Metro. Dan juga tetaplah semangat untuk Bapak dan Ibu Guru, Tim Managemen dan Staf Karyawan SMK Negeri 2 Metro. Kita berdoa semoga pandemi ini segera berakhir. Aamiin.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url