Pembukaan KKGS dan KKSI Tahun 2021

Pembukaan KKGS dan KKSI

Kegiatan KKGS dan KKSI Tahun 2021 resmi dibuka pada tanggal 5 Agustus 2021. Acara pembukaan disiarkan melalui berbagai kanal media seperti YouTube, Zoom, Instagram, dan TikTok. Dalam pembukaan tersebut diisi dengan pengarahan dan sambutan oleh berbahai pihak terkait.


Pengarahan dan Sambutan dalam Pembukaan KKGS KKSI 2021

Berikut ini ringkasan isi pengarahan dan sambutan oleh berbahai pihak terkait.


Koordinator Bidang Penilaian dan Penjaminan Mutu SMK Bp M. Widiyanto

KKGS dan KKSI merupakan workshop yang dilakukan secara daring, dengan materi tentang pembelajaran terkini yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Workshop ini berguna untuk membekali para guru dan siswa SMK di Indonesia untuk memiliki keterampilan wirausaha. KKGS dan KKSI merespon secara aktif untuk menciptkan inovasi diantara siswa.


Dirjen Vokasi Bp Wikan Sakarinto, S.T., M.Sci., P.Hd.

KKGS dan KKSI merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mendorong kreatifitas. SMK memiliki lulusan yang kompeten secara hardskill. Diharapkan juga lulusan SMK memiliki softskill kemampuan komunikasi, kepemimpinan, pemecahan masalah, berfikir kritis dan kreatif.

Visi pendidikan adalah untuk mewujudkan Indonesia yang maju berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila yang bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman, bertakwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia, bergotong royong, dan berkebhinekaan global.


Pembukaan KKGS dan KKSI Tahun 2021


Untuk itu perlu adanya link and match antara SMK dengan DU/DI (dunia usaha / dunia industri). Keterlibatan dunia kerja di segala aspek penyelenggaraan pendidikan vokasi. Lulusan SMK dapat BMW (Bekerja-Melanjutkan-Wirausaha) diubah menjadi WBM, dengan mendahulukan lulusan SMK untuk dapat berwirausaha.

Dengan adanya KKGS dan KKSI diharapkan SMK bisa berinovasi dan menghasilkan produk yang memiliki nilai jual. Diharapkan Indonesia memiliki produk-produk hasil SMK yang mampu bersaing secara Global.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url