-->

Mudahnya Investasi Reksadana Pakai PermataMobile X

Mudahnya Investasi Reksadana Pakai PermataMobile X

Investasi Reksadana Pakai PermataMobile X


Investasi merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan agar dapat mencapai tujuan finansial yang ingin diraih. Namun, dalam perkembangannya, sekarang ini investasi bisa dengan mudah dilakukan, bahkan secara online.

Tidak sedikit kaum generasi milenial serta generasi Z yang mencoba melakukan investasi. Salah satu dari bentuk investasi ini ialah reksadana. Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan di masa mendatang, investasi reksadana dari sekarang juga dilakukan untuk melindungi nilai aset dari adanya inflasi.

Kemudahan investasi ini bahkan bisa dilakukan dengan sangat praktis menggunakan mobile banking, salah satunya adalah PermataMobile X. Setelah mengikuti cara daftar M Banking, kamu bisa segera melakukan investasi.


Keuntungan Menggunakan PermataMobile X untuk Investasi Reksadana

Investasi Reksadana Pakai PermataMobile X




Seperti yang kita ketahui, mbanking artinya layanan yang memungkinkan nasabah bertransaksi perbankan menggunakan ponsel atau smartphone. Sekarang ini penggunaan mobile banking menjadi kebutuhan penting. Salah satu bank yang aktif mendorong kaum milenial untuk mencoba berinvestasi adalah PermataBank.

Melalui PermataMobile X, PermataBank menghadirkan PermataMobile X dengan cara daftar M Banking yang mudah. Salah satu fitur yang dimiliki PermataMobile X adalah investasi reksadana. Berikut berbagai keuntungan melakukan investasi reksadana menggunakan PermataMobile X, antara lain:

1.       Mudahnya memperoleh nomor ID investasi

Ketika ingin melakukan investasi, kamu harus mempunyai SID atau Single Investor Identification. Nomor ID ini menjadi sebuah syarat utama yang digunakan untuk bukti bila kamu sudah terdaftar sebagai investor pasar modal.

Bila kamu ingin membuat ID Investasi, PermataMobile X memiliki fitur e-registration, setelah kamu mengikuti cara daftar M Banking. Dengan adanya layanan ini, kamu tidak perlu pergi ke bank untuk melakukan investasi reksadana.

2.       Investasi dapat dilakukan secara online

Investasi reksadana di PermataMobile X tersedia secara online, sehingga setelah kamu melakukan pembuatan ID Investasi, kamu dapat segera melakukan pembelian hingga switching investasi reksadana.

3.       Nominal investasi yang terjangkau

Bila baru mengikuti cara daftar M Banking dan pertama kali melakukan investasi, kamu pasti ingin mencoba-coba terlebih dahulu bukan? Melalui PermataMobile X, kamu dapat melakukan investasi mulai dari Rp100 ribu.

4.       Tersedia berbagai pilihan reksadana

Di dalam PermataMobile X, kamu juga bisa menemukan berbagai macam pilihan reksadana sesuai profil risiko serta kebutuhanmu mulai dari reksadana pendapatan tetap hingga reksadana saham.


Perhitungan Keuntungan Investasi Reksadana

Contoh perhitungan reksadana, katakanlah pada tanggal 1 April 2020 kamu melakukan pembelian reksadana Q sebesar Rp5 juta. Pada hari tersebut, NAB/UP yang dimilikinya adalah Rp2.500, artinya, UP yang akan kamu peroleh ialah Rp5 juta dibagi Rp2500 yakni 2000 UP.

Kemudian, kamu memutuskan untuk tidak melakukan penjualan reksadana tersebut sampai setahun kemudian, sehingga di tanggal 1 Maret 2021, kamu melakukan penjualan reksadana yang dimiliki. Sedangkan, NAB/UP pada tanggal tersebut adalah Rp4.500. Sehingga, total investasi yang berhasil diperoleh adalah Rp4.500 dikali 2000 UP hasilnya Rp9 juta.


Kelebihan Aplikasi Mobile Banking PermataMobile X

PermataMobile X merupakan sebuah aplikasi mobile banking yang dimiliki oleh PermataBank. Menggunakan mbanking artinya kamu tidak perlu lagi ribet bolak-balik ke bank mengurus kebutuhan perbankan. 

PermataMobile X mempunyai ratusan fitur yang akan memenuhi berbagai kebutuhan perbankan. Berikut berbagai kelebihan yang dimiliki PermataMobile X, antara lain:

1.       Canggih

PermataMobile X memiliki ratusan fitur perbankan yang akan memudahkan seluruh transaksi keuangan penggunanya.

2.       Mutasi transaksi bisa dilakukan dengan mudah

Selain canggih, dengan menggunakan PermataMobile X, kamu dapat melakukan mutasi transaksi untuk seluruh jenis akun sampai 12 bulan terakhir.

3.       Sangat praktis

Kamu dapat melakukan pengecekan semua jenis akun yang dimiliki dengan menggunakan satu layar mulai dari transfer, buka rekening, cek mutasi, isi ulang pulsa, bahkan cara daftar M Banking PermataMobile X juga sangat praktis. 


Hal yang Dapat Dilakukan Menggunakan PermataMobile X

Dengan menggunakan PermataMobile X, berikut berbagai macam hal yang bisa kamu lakukan, antara lain:
  • Pengecekan mutasi rekening sampai 12 bulan
  • Melakukan pembayaran berbagai macam tagihan seperti listrik, telepon, internet dan lainnya
  • Melakukan pengisian ulang pulsa, token listrik e-wallet dan lainnya
  • Melakukan pembuatan kartu kredit, rekening tabungan sampai pengajuan KTA, sehingga dengan menggunakan mbanking artinya kamu tidak perlu lagi ke kantor cabang untuk melakukan seluruh proses pengajuan
  • Melakukan transaksi investasi reksadana seperti penjualan, pembelian, hingga switching
  • Melakukan pembayaran dengan fitur QR Pay di berbagai macam merchant atau toko. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu melakukan pembayaran dengan scan barcode, langkah ini tentu praktis dan tidak perlu isi e-wallet
  • Setelah mengikuti cara daftar M Banking, kamu dapat melakukan tarik tunai di semua gerai Indomaret dengan menggunakan fitur mobile cash. Langkahnya, kamu hanya perlu masuk di menu lainnya, kemudian pilih mobile cash dan pilih Indomaret. Masukkan nomor handphone, nantinya kamu akan menerima token. Berikan token pada kasir dan lakukan tarik tunai
  • Mengirim WhatsApp Gift yaitu transaksi transfer yang disertai dengan kartu ucapan di nomor WhatsApp. Ada berbagai macam kartu ucapan menarik di sini
  • Mengajukan kenaikan limit sementaran credit card

Cara Daftar M Banking

Untuk mendaftar PermataMobile X, berikut langkah yang dapat kamu lakukan:
  1. Cara daftar M Banking pertama adalah download PermataMobile X di App store untuk Apple dan Android melalui Play Store
  2. Berikutnya, buka aplikasi dan pilih mulai
  3. Pilih ya, ketika terdapat pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?” bila kamu sudah memilikinya,
  4. Namun bila belum memiliki, kamu bisa memilih tidak, nantinya kamu akan diarahkan ke PermataStore untuk membuat rekening PermataBank dahulu
  5. Cara daftar M Banking berikutnya, pilih tidak ketika menemukan pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”
  6. Kamu dapat memilih, apakah ingin mendaftar dengan menggunakan kartu kredit atau nomor rekening
  7. Ikuti semua petunjuk sampai selesai, nantinya user ID-mu bisa segera digunakan.
Dengan menggunakan PermataMobile X, transaksi yang akan kamu lakukan akan semakin mudah, selain itu cara daftar M Banking PermataMobile X juga praktis. Jadi, tunggu apalagi? instal PermataMobile X sekarang juga.

0 Response to "Mudahnya Investasi Reksadana Pakai PermataMobile X"

Posting Komentar

Berkomentar dengan sopan.

Featured post

Sensor Ultrasonic JSN-SR04T featured

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Multiplex Dingin