Cara Mudah Membuat Landing Page untuk Toko Online

Membuat Landing Page untuk Toko Online dengan Mudah

Landing page sangat popular sekarang ini dan digunakan untuk tujuan marketing yang sangat efektif. Sebuah landing page merupakan suatu laman web khusus yang dirancang untuk membuat interaksi dengan pengunjung web untuk tujuan tertentu.

Landing page merupakan tool pemasaran online yang sangat efektif untuk meningkatkan penjualan suatu produk pada toko online dan membangun relasi dengan pengunjung. Ada beberapa jenis landing page dengan masing-masing tujuan yang berbeda:

Membuat Landing Page untuk Toko Online


Macam Landing Page untuk Toko Online

Lead generation landing page.

Merupakan suatu laman yang dirancang untuk mengumpulkan informasi pengguna seperti nama, alamat, email dan sebagainya. Tujuan landing page ini adalah untuk meyakinkan pengunjung agar memberikan informasi mereka untuk kepentingan penyampaian informasi atau promosi.

Click-through landing page. 

Biasanya digunakan sebagai media promosi e-commerce. Halaman klik-tayang bertujuan untuk membujuk atau mengarahkan pengunjung untuk mengklik ke lhalaman lain. Berfungsi sebagai “pemanasan” sebelum pengunjung di arahkan langsung ke penawaran produk yang sesungguhnya. Laman ini juga akan memberikan lebih banyak informasi manfaat produk agar pengunjung lebih tertarik dan melakukan pembelian.

Squeeze landing page. 

Tujuan squeeze page adalah untuk mendapatkan alamat email. Pengunjung diminta untuk memasukkan alamat email mereka untuk bisa masuk lebih jauh ke dalam situs.

Splash landing page. 

Splash page merupakan halaman intro yang menyapa pengunjung sebelum memasuki situs. Laman biasanya digunakan untuk menarik perhatian pengunjung ke informasi penting, seperti rilis terbaru atau informasi lainnya.

Sales landing page. 

Halaman ini dirancang untuk memberikan semua informasi kepada pelanggan yang mungkin dibutuhkan pelanggan ketika memutuskan akan membeli suatu produk. Halaman sales ini ada dua macamnya, yaitu pendek dan panjang. Halaman formulir pendek biasanya digunakan untuk produk yang lebih murah. Halaman arahan bentuk panjang berguna saat menjual produk dan layanan yang lebih kompleks yang membutuhkan bukti dan informasi yang penting.

Pitch landing page. 

Pitch landing page biasanya digunakan untuk memamerkan produk dan menonjolkan manfaatnya. Halaman ini tidak terlalu mementingkan formulir prospek dan mengutamakan untuk menjadikan produk sebagai pusat perhatian.

Jadi sangatlah penting untuk mendesain landing page dengan baik. Tak lain agar produk atau brand yang yang anda miliki diterima oleh pelanggan. Buatlah landing page dengan ilustrasi yang simple, unik, sekaligus meningkatkan rasa ingin tahu pengunjung.


Membuat Landing Page untuk Toko Online

Namun bagi anda yang bingung bagaimana memulai landing page, Anda tidak perlu khawatir. Saat ini banyak jasa pembuatan dan penyedia landing page. Namun, pilihlah penyedia jasa yang terpercaya.

Anda dapat mencoba Desty.page. Desty.page adalah pelopor pembuatan landing page terkemuka yang akan membuat tampilan online shop-mu menjadi lebih keren dan menarik. Selain itu, Desty juga menyediakan pembuatan toko online, sharing link Instagram, berbagi video vlog baru, dan masih banyak lainnya. Anda bisa berbagi foto, video, audio, bahkan hingga katalog produk jualan. Dan itu semua dikerjakan secara professional.

Anda dapat membuat situs mikro tanpa kode, mengelola semua link dan konten Anda, Share ke teman dan konsumen, dan juga melakukan transaksi dengan cepat & aman. Semuanya hanya dalam satu landing page. Segera buat landing page untuk menampilkan semua konten digital Anda.


membuat toko online desty page


Sharing ke Sosial Media

Desty app akan membuat Anda selalu eksis di media sosial. Anda dapat dengan mudah men-share ke Instagram, Twitter, Facebook, YouTube Channel, Spotify playlist, halaman LinkedIn, bahkan ke akun TikTok hanya dengan Langkah yang sangat mudah. Dengan desty page Anda hanya perlu satu link untuk Instagram dan juga banyak media sosial lainnya. Bukan cuma link. Anda juga bisa berbagi gambar, audio, video bahkan produk jualan kamu di sini

Desain Fleksibel

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan di landing page desty. Misalnya, pembuatan link desty yang sangat mudah dan dapat dibuat dengan desain bebas sesuai dengan tema yang Anda inginkan. Buat landing page keren dengan berbagai macam template yang telah disediakan.

Media Promosi Online Shop

Di sini Anda juga bisa memajang katalog produk dari desty.store dan juga marketplace lain, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan lain-lain. Desty akan membuat Anda lebih kekinian di Internet. Mulai dari Influencers, Bisnis Profesional, Pengusaha, sampai anak muda sekalipun bisa!

Desty.page juga adalah produk asli Indonesia. Jadi tidak usah khawatir jika membutuhkan bantuan atau informasi tambahan. Admin desty.page siap membantu dengan mudah dan cepat.

Terakhir, semua fitur yang ada di desty.page bisa Anda gunakan dengan cuma-cuma alias GRATIS. Berbeda dengan bio link tool lain yang mengharuskan membayar untuk beberapa fitur. Anda bisa upload foto, embed video, berbagi katalog, hingga melakukan analisis traffic page kamu tanpa bayar. Jadi, desty.page bisa jadi pilihan yang tepat bagi Anda yang mempunyai banyak link untuk dibagikan. Anda hanya perlu satu link ke banyak destinasi, pakai desty.page. Sangat mudah bukan!?

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Mas Yayak
    Mas Yayak 29/5/22 17:58

    memang bener kl buat landing page itu harus fleksibel dan enak untuk dilihat

    • Admin
      Admin 29/5/22 21:32

      Iya mas :-)

Add Comment
comment url