Meningkatkan Pengunjung Blog dengan YouTube

Apakah Youtube bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pengunjung blog? Gimana cara meningkatkan trafik website atau blog dengan video dari Youtube? Kali Ini kita akan mengulas sedikit tentang tips blogging untuk para blogger, yaitu cara meningkatkan visitor blog dengan Youtube. Berikut ini beberapa tips cara meningkatkan pengunjung blog dengan YouTube:

Lebih banyak Orang Yang Menonton YouTube

Hal ini sudah sangat jelas, ketika kita ingin mendapatkan traffik dari suatu tempat, maka yang perlu dipastikan adalah tempat tersebut memiliki pengunjung yang ramai. Ibarat berdagang, untuk mendapatkan peluang pembeli, maka kita harus berdagang di tempat yang ramai oleh orang-orang. Percuma jika kita melakukan promosi di tempat yang sepi. Buang-buang waktu dan buang-buang tenaga.

Selain memiliki pengunjung yang banyak, viewer YouTube juga memiliki user engagement yang tinggi. Banyak YouTuber yang tidak hanya memiliki satu chanel YouTube. Dengan banyaknya chanel dan konten di YouTube, maka target viewer akan semakin besar.

cara meningkatkan trafik blog dari youtube


Mampu Menciptakan Branding Dengan Baik

Saat ini banyak orang-orang yang menjadi terkenal karena konten youtube. Yups, banyak sekali. Mulai dari para artis, sampai orang biasa bisa lebih terkenal berkat konten atau chanel YouTube-nya. Inilah yang perlu kita manfaatkan. Masukkan brand website kita pada konten YouTube yang kita buat.

Kita dapat membuat branding dari blog atau website kita dengan menggunakan YouTube. Dengan menciptakan branding untuk blog kita, peluang untuk meningkatkan pengunjung blog jelas semakin besar. Memang manfaat ini tidak bisa didapatkan secara instan. Semua ini memerlukan effort yang tidak kecil untuk mendapatkan hasil yang baik

Orang Lebih Mudah Terpengaruh Dengan Video Daripada Sekedar Teks

Apa yang ditawarkan dalam konten video YouTube adalah sesuatu yang tidak bisa dituliskan oleh teks. Memang kita dapat mendeskripsikan sesuatu dengan teks. Namun, kebanyakan orang akan lebih mudah memahami visual gambar daripada teks. Yaitu melihat gambar atau video secara langsung.

meningkatkan pengunjung blog lewat youtube

Pengunjung tidak perlu berkhayal lagi tentang artikel yang ia baca dari blog kita. Mereka dapat melihat secara langsung bagaimana bentuk visualnya dengan konten YouTube yang kita buat. Ketika membuat video, pastikan video tersebut mampu menjelaskan apa yang mungkin sulit dipahami oleh penonton. Perlu diingat juga, viewer YouTube tidak akan tertarik dengan konten video yang asal-asalan. Buatlah konten video yang menarik.

Usahakan untuk menggiring orang menuju website ataupun toko online kalian di video tersebut. Ingat, Youtube hanya sebagai sarana untuk pemasaran. Jadi, giring mereka menuju ke blog atau website toko kita.

Mesin Pencari Terbesar Setelah Google

Selain ramai pengunjung, YouTube merupakan mesin pencari terbesar kedua setelah mesin telusur Google. Artinya adalah ada ribuan bahkan jutaan orang setiap harinya yang menggunakan keyword untuk mencari video di YouTube. Inilah keuntungan yang dapat kita optimalkan. Baik blog atau YouTube sama-sama menggunakan keyword untuk pencarian konten. Namun optimasi Youtube tidaklah sesusah optimasi pada Google Search Engine.

Video kita memiliki peluang yang lebih besar untuk tampil di halaman Youtube dengan keyword tertentu. Hal ini juga karena belum banyak YouTuber yang mempunyai niche yang sama dengan blog kita. Dengan berada di halaman pertama YouTube, kemungkinan video kamu untuk di tonton jauh lebih besar. Dengan begitu tujuan kamu untuk melakukan menarik pengunjung dari youtube tersebut akan semakin mudah. Pintar-pintarlah kita mengedit video tersebut hingga syarat seperti yang dijelaskan pada point 3.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url