-->

Cara Memperbaiki Broken Link pada Blog

Cara Memperbaiki Broken Link pada Blog - Kita mungkin pernah atau malah sering menemui link artikel yang rusak/mati saat sedang menjelajah internet. Broken link itu tentunya sangat menggangu dan perlu diperbaiki. 

Pada artikel kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara mengecek broken link/broken url pada situs blog atau website Anda dengan mudah. Biasanya broken link/ broken url akan ditandai dengan kode error 404. Kenapa broken link harus dihindari dari blog kita? 


Perlu diketahui, bahwa URL yang mati cukup membahayakan bagi performa blog kita dimata search engine, baik itu Google, Yahoo, Bing dan lainnya. Broken link juga dapat memperburuk pengalaman pengguna (user experience) selama menjelajahi blog. Selain itu juga dapat menurunkan visitor, yang berakibat menurunnya peringkat SEO pada hasil pencarian.
Cara menghapus broken link di blog/website yang akan kami bagikan ini sangatlah mudah. Anda hanya cukup mencarinya dengan tools online gratis di internet. Kemudian setelah kita mengetahui boken link yang ada di situs blog atau website kita, langkah berikutnya adalah memperbaiki atau menghapus broken link tersebut.
Di dunia maya banyak tool yang menyediakan solusi cara memperbaiki broken link pada blog baik secara manual maupun otomatis dengan tools/software yang ada. Untuk memeriksanya dapat dilakukan dengan sangat mudah dan cukup satu kali klik maka akan muncul semua link yang sudah mati.
Berikut ini cara yang akan kami bagikah:
  1. Masuk ke situs Brokenlinkcheck.com.
  2. Kemudian isi alamat blog yang akan anda periksa, lalu tekan Find broken links
memperbaiki broken link blog

  1. Kemudian isikan Security Code seperti pada gambar. Pilih opsi Report all occurrences of each dead link. Kemudian tekan Find broken link now!

  1. Maka daftar link yang tidak aktif atau broken link akan tampil seperti gambar di bawah ini.

  1. Untuk mencari link yang rusak itu, klik src pada kolom Page Where Found maka anda akan di arahkan ke link artikel tersebut. Anda bisa mengedit artikel tersebut dengan dengan memperbaiki atau menghapus Link tersebut.
  2. Selesai.

Mudah bukan? Anda bisa mempraktekkanya sendiri untuk mencari broken link pada blog anda, dan kemudian mencoba untuk memperbaiki atau menghapusnya.

Itulah tips yang bisa www.dinginaja.com bagikan pada anda tentang cara memperbaiki broken link pada blog. Sebenernya masih banyak cara lain yang bisa kita pakai untuk mengatasi masalah broken link pada blog. Anda bisa mencari-cari di internet untuk anda coba sendiri. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Memperbaiki Broken Link pada Blog"

Post a Comment

Featured post

Logo SMK Muhammadiyah 3 Metro featured

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel