Juknis Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK Tahun 2022

Juknis Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Jenjang SMK Tahun 2022

Pada 20 Mei 2022 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Sekretariat Jenderal melalui Pusat Prestasi Nasional, telah mengeluarkan informasi terkait Petunjuk Teknis Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Jenjang SMK Tahun 2022.

Sejalan dengan tugas dan fungsi diatas, Pusat Prestasi Nasional menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa SMK (LKS-SMK) sejumlah 47 bidang lomba. Dari sejumlah bidang lomba tersebut, dibagi ke dalam 6 area kategori. Keenam kategori tersebut yaitu kelompok Konstruksi, Teknologi Bangunan dan Agribisnis; Seni Kreatif dan Fashion; Teknologi Informasi dan Komunikasi; Teknologi Manufaktur dan Rekayasa; Kelompok Pariwisata & Layanan Sosial dan Individual; serta kelompok Transportasi. Peserta yang dapat mengikuti kompetisi ini melibatkan peserta didik terbaik dibidangnya pada tiap provinsi.


Juknis LKS SMK Tahun 2022

LKS SMK Tahun 2022 Daring atau Luring?

Mengingat masih berlangsungnya pandemi Covid-19, LKS dilaksanakan secara daring/Online. Penyelenggaraan LKS SMK XXX tahun 2022 dilaksanakan secara daring, karena sampai dengan tahun ini kita masih belum lepas dari pandemi covid-19. Kondisi tersebut menyebabkan terjadinya perubahan dan penyesuaian pola tatanan pada seluruh sendi kehidupan, termasuk pelaksanaan pembinaan bakat dan prestasi melalui lomba-lomba pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Diharapkan dengan keterbatasan pelaksanaan LKS SMK secara daring ini tidak akan mengurangi kualitas pelaksanaan lomba.

 

Tema LKS SMK Tingkat Nasional Tahun 2022

Pengembangan kompetensi peserta didik SMK dipandang strategis untuk menyiapkan generasi mendatang yang produktif, berkarakter, dan siap bersaing dalam dunia global. Untuk menjawab tantangan tersebut Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, melalui Pusat Prestasi Nasional menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tahun 2022 dengan tema Talenta vokasi melejitkan prestasi majukan negeri.


Download Juknis LKS SMK Tahun 2022

Sebagai panduan/acuan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan LKS-SMK, maka disusun Juknis LKS-SMK Tingkat Nasional ke 30 Tahun 2022 secara daring. Rangkaian kegiatan LKS-SMK Tingkat Nasional meliputi lomba-lomba dan kegiatan pendukung, yang antara lain pameran produk hasil karya Peserta didik SMK, seminar, Job Matching, dan proses sertifikasi.

Harapannya kegiatan pendukung tersebut akan memberikan motivasi Peserta didik SMK untuk lebih bisa meningkatkan kepercayaan diri.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url