Diagram Kelistrikan Kulkas 2 Pintu

Kulkas dua pintu adalah jenis kulkas yang memiliki dua buah pintu. Satu pintu untuk bagian freezer dan satu lagi untuk bagian kabin pendingin. Kulkas ini cocok untuk kebutuhan rumah tangga yang memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar dan sering menyimpan bahan makanan yang dibekukan. Kulkas dua pintu ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan kulkas satu pintu. 
Misalnya fitur no frost. Dengan adanya heater dan timer pada kulkas dua pintu, maka tidak akan terjadi penumpukan bunga es. Bunga es (frost) akan dicairkan dengan pemanas (heater) pada periode tertentu. Mka disebutkan kulkas dua pintu dengan sebutan kulkas no frost. 


wiring kelistrikan kulkas dua pintu


Diagram Kelistrikan Kulkas 2 Pintu

Kulkas dua pintu menggunakan sistem pendingin yang sama dengan kulkas satu pintu. Komponen utamanya sama saja dengan kulkas satu pintu, yaitu menggunakan kompresor, kondensor, filter dan evaporator. 

Selain komponen utamanya, kulkas dua pintu juga dilengkapi dengan komponen tambahan lainnya misalnya timer, heater, bimetal, dan komponen kelistrikan lainnya. Karena memiliki komponen tambahan lainnya, maka kulkas dua pintu memerlukan konsumsi daya listrik yang lebih besar. Pada artikel lainnya telah kami bagikan diagram kelistrikan kulkas satu pintu.


Gambar Wiring Diagram Kulkas 2 Pintu

Berikut ini adalah gambar kelistrikan kulkas dua pintu. Pada gambar akan terlihat hubungan setiap komponen kelistrikan yang ada pada kulkas dua pintu. Setiap komponen kelistrikan memiliki fungsinya masing-masing. 

diagram kelistrikan kulkas 2 pintu
Diagram kelistrikan kulkas dua pintu

Demikianlah gambar diagram kelistrikan kulkas 2 pintu secara umum. Untuk merk dan tipe kulkas yang lain mungkin ada beberapa perbedaan gambar dan sistem kelistrikannya, namun secara prinsip sama saja.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url