Penting! Ini 5 Daftar Rumah Sakit Kanker Terbaik di Dunia

Penting! Ini 5 Daftar Rumah Sakit Kanker Terbaik di Dunia

Daftar 5 Rumah Sakit Kanker Terbaik di Dunia
Rumah Sakit Kanker Terbaik di Dunia

KTA online memberi kemudahan bagi banyak orang untuk memenuhi beragam kebutuhan finansial mereka. Salah satunya untuk memenuhi kebutuhan biaya berobat bagi mereka yang menderita penyakit kanker.

Kanker memang menjadi salah satu jenis penyakit yang mematikan dan kasusnya cukup banyak dijumpai di Indonesia. Proses pengobatannya pun tidak sederhana dan bisa menghabiskan biaya yang cukup besar. 

5 Daftar Rumah Sakit Kanker Terbaik di Dunia

Data Kemenkes RI tahun 2022 lalu menyebutkan angka kejadian penyakit kanker di Indonesia berada di urutan ke-8 di Asia Tenggara. Ini tentu menjadi perhatian tersendiri bagi kita semua. 

Penderita kanker pada dasarnya bisa mendapatkan kualitas hidup yang jauh lebih baik apabila menerima perawatan yang tepat. Proses perawatan dan pengobatan tersebut perlu dilakukan di fasilitas kesehatan yang terbaik. 

Kanker bukan hanya menjadi masalah di dalam negeri namun juga di negara lain. Tidak heran jika banyak dibangun fasilitas rumah sakit khusus kanker di berbagai negara. Berikut ini 5 daftar rumah sakit kanker terbaik dunia yang perlu kamu tahu:

  • Mount Elizabeth Hospital, Singapura

Pertama ada Mount Elizabeth Hospital di Singapura yang dikenal sebagai salah satu rumah sakit kanker terbaik se-Asia Tenggara. Rumah sakit ini sangat unggul dalam menyediakan perawatan penyakit kanker. 

Mount Elizabeth menghadirkan layanan perawatan kanker secara holistik. Mulai dari skrining, pencegahan, sampai perawatan dengan teknologi yang mutakhir. 

  • Pusat Kanker MD Anderson, Amerika Serikat

Berikutnya ada Pusat Kanker MD Anderson University of Texas di Amerika Serikat. Rumah sakit ini sangat populer apalagi setelah melakukan penelitian terobosan mengenai pengobatan nano hingga neuroimunologi. 

Ada banyak program besar terkait pengobatan kanker yang dijalankan oleh rumah sakit ini. Teknologi yang dimiliki juga sangat canggih hingga dikenal mampu menyelesaikan proses pengobatan penyakit kanker langka. 

  • Island Hospital, Malaysia

Di Malaysia juga ada fasilitas rumah sakit kanker yang punya kualitas sangat baik. Rumah sakit ini memiliki fasilitas lengkap dalam bidang perawatan kanker dan keberhasilan pengobatannya juga cukup tinggi. 

Berlokasi di Penang, popularitas Island Hospital sudah tersebar di berbagai negara. Rumah sakit ini juga memberi fasilitas konsultasi dengan sistem pendaftaran online agar bisa diatur secara fleksibel. 

  • Royal Marsden NHS Foundation Trust, Inggris

Selanjutnya ada Royal Marsden NHS Foundation Trust di London, Inggris yang memiliki sejarah panjang dalam penanganan pasien kanker. Fasilitas kesehatan yang tersedia di sana tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. 

Ini merupakan rumah sakit pertama di dunia yang berdedikasi dalam proses pengobatan, pendidikan, serta penelitian penyakit kanker. Di sana terdapat unit perawatan khusus untuk semua jenis kanker secara lengkap. 

  • Rumah Sakit dan Pusat Penelitian Lilavati, India

Kamu juga bisa menemukan fasilitas rumah sakit kanker terbaik di India yaitu Rumah Sakit dan Pusat Penelitian Lilavati. Fasilitas ini sangat terkenal di berbagai negara dan menjadi salah satu destinasi para pasien kanker. 

Rumah sakit ini memiliki fasilitas perawatan kanker yang lengkap. Selain itu mereka juga mengembangkan program perawatan kanker yang unik baik untuk pasien anak-anak maupun dewasa. 

Kamu mungkin akan langsung berpikir bahwa biaya yang dibutuhkan untuk berobat ke beberapa rumah sakit kanker tersebut pasti tidak murah. Memang benar adanya namun kamu tetap bisa mendapatkan solusi untuk kebutuhan biaya tersebut. 

Saat ini ada produk KTA bunga rendah dari bank yang bisa kamu manfaatkan untuk kebutuhan tersebut. Pengobatan penyakit kanker bisa lebih mudah dijangkau berkat adanya penawaran pinjaman ini. 

Daftar Rumah Sakit Kanker Terbaik

Jenis-Jenis Treatment untuk Pengobatan Kanker

Ada banyak jenis perawatan yang bisa diterapkan pada pasien penyakit kanker. Jenis perawatan ini sangat bergantung pada kanker yang diderita oleh pasien tersebut serta tingkat keparahannya. 

Setiap perawatan dilakukan demi meningkatkan kualitas hidup bahkan menyembuhkan pasien kanker. Berikut ini beberapa jenis perawatan dan pengobatan kanker yang biasa diterapkan:

  • Terapi Radiasi

Sesuai namanya, pengobatan ini menerapkan proses terapi dengan radiasi dosis tinggi. Radiasi tersebut diberikan dengan harapan bisa merusak DNA dari sel-sel kanker yang ada di tubuh sampai akhirnya mati. 

  • Imunoterapi

Selanjutnya ada langkah perawatan imunoterapi. Ini merupakan jenis pengobatan penyakit kanker yang berfokus pada proses memperkuat sistem imun atau daya tahan tubuh dari si penderita. 

  • Operasi

Beberapa pasien kanker juga disarankan untuk melakukan operasi. Biasanya ini dilakukan sebelum kanker menyebar terlalu luas dan semakin berbahaya. Tujuannya adalah untuk mengangkat sel kanker dari tubuh penderita. 

Jenis operasi yang dilakukan pada pasien kanker sangat beragam. Mulai dari operasi tanpa sayatan sampai operasi dengan pisau bedah seperti operasi laser dan operasi pembekuan jaringan dengan nitrogen cair. 

  • Kemoterapi

Langkah pengobatan yang satu ini pasti sudah sangat familiar di kalangan masyarakat. Kemoterapi merupakan salah satu metode perawatan yang paling umum untuk penderita kanker. 

Metode ini dilakukan dengan memberi obat-obatan khusus kepada pasien. Tujuan dari pengobatan ini adalah untuk mencegah agar sel kanker tidak menyebar bahkan bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker dan membunuhnya. 

Apapun metode yang dilakukan, kamu harus mempersiapkan biaya pengobatan kanker sebaik mungkin. Produk KTA online dari digibank KTA by DBS bisa jadi solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan biaya tersebut. 

Kredit tanpa agunan ini memiliki limit sampai Rp200 juta dengan approval 60 detik. Selain itu, apply kredit juga sangat praktis tanpa perlu dokumen fisik. Ditambah lagi cicilannya juga fleksibel sampai 36 bulan. 

Tak perlu berpikir lebih lama lagi, KTA online bisa jadi solusi untuk memenuhi kebutuhan biaya pengobatan kanker yang tidak bisa dibilang murah. Kamu bisa mendapat informasi lebih lengkap tentang digibank KTA dengan klik di sini!


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url