-->
Indonesia Website Awards

Kelebihan dan Kekurangan Panggangan Gas (Gas Grill)

Kelebihan dan Kekurangan Panggangan Gas

Berkumpul dengan keluarga atau sahabat merupakan sebuah momen yang sangat membahagiakan. Biasanya momen itu terjadi pada acara-acara tertentu seperti hari ulang tahun, tasyakuran, perayaan hari bahagia, tahun baru, dan momen berkumpul bersama keluarga lainnya.

Untuk melengkapi kebahagiaan itu, seringkali ada acara makan bersama. Nah, untuk yang suka acara kumpul-kumpul sekaligus makan bersama, sebaiknya anda mempunyai alat masak outdoor di rumah anda. Alat masak itu dapat berupa alat pemanggang gas atau gas grill. Alat pemanggang ini menggunakan bahan bakar gas sebagai sumber panasnya.

Kelebihan dan Kekurangan Panggangan Gas
Panggangan Gas (Gas Grill)

Kegiatan memanggang ayam, ikan, barbeque, jagung dan lainnya akan lebih asyik jika dilakukan beramai-ramai di halaman rumah anda dengan menggunakan gas grill. Di kebun, di halaman, diteras-teras, atau di sisi lain rumah anda.

Sekarang banyak tersedia berbagai jenis dan merk gas grill. Dari yang berukuran kecil sampai yang berukuran besar. Dari yang fungsi pemanggang biasa, sampai dengan berbagai fungsi tambahan lainnya.

Ada banyak merk pemanggang, diantaranya Philips, Severin, HI-COOK, dan lainnya. Pilihan merk tersebut dapat anda sesuaikan dengan dengan budget dan kebutuhan anda. Anda bisa mendapatkan alat pemanggang gas grill ini dengan membelinya di toko peralatan rumah tangga baik offline maupun online.

Kali ini akan kita bahas sedikit mengenai kelebihan dan kelemahan pemanggang gas. Sebelum anda mulai untuk memilih dan memebeli panggangan, alangkah lebih baik anda simak pembahasan singkat ini.


Kelebihan panggangan tipe gas

Panggangan gas memiliki beberapa kelebihan, diantaranya adalah menggunakan bahan bakar yang mudah didapatkan. Penggunaan bahan bakar gas saat ini sudah lazim digunakan oleh semua kalangan. Dibandingkan panggangan arang yang lebih sulit untuk mendapatkan bahan bakar berupa arang.

Penggunaan gas dapat berupa gas 3kg atau gas dalam kaleng yang lebih portable. Tergantung dengan jenis panggangan yang akan anda beli. Dalam hal persiapan, maka panggangan gas ini lebih mudah disiapkan daripada panggangan arang.

Kelebihan lainnya adalah panas api yang lebih merata sehingga dapat memastikan semua bagian daging yang anda panggang akan matang dengan sempurna.


Kelemahan panggangan tipe gas

Namun disamping kelebihan-kelebihannya tersebut, ada beberapa faktor yang mungkin dapat menjadi kelemahan dari panggangan tipe gas ini. Beberapa kelemahannya adalah sebagai berikut.

Harga yang relative lebih mahal dibandingkan panggangan arang yang konvensional. Sudah jelas panggangan tipe gas ini harganya lebih mahal disbanding panggangan arang.

Hasil panggangan tidak selezat panggangan arang. Ya, dengan menggunakan arang akan menghasilkan aroma daging panggang yang lebih nikmat dibandingkan dengan penggunaan gas dalam proses pemanggangan.

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai kelebihan dan kelemahan panggangan gas atau gas grill. Semoga bisa menjadi pertimbangan anda untuk membeli panggangan gas untuk kebutuhan memasak di rumah anda.

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Panggangan Gas (Gas Grill)"

Posting Komentar

Berkomentar dengan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel