Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran KKSI 2021, Kamp Kreatif Siswa SMK

KKSI Kamp Kreatif Siswa SMK Indonesia

Pada tahun 2020, Direktorat SMK telah berhasil menyelenggarakan kegiatan KKSI dan KKGS. Dengan mengambil 6 tema pelatihan, kegiatan KKSI dan KKGS telah mampu mendiklat siswa dan guru SMK seluruh Indonesia untuk meningkatkan kemampuan mereka pada bidang-bidang yang telah ditentukan.

KKSI dan KKGS 2021 kembali diselenggarakan dengan mengambil lebih banyak tema pelatihan. Terdapat 15 tema pelatihan yang diadakan secara daring dan video conference.

Pendaftaran KKSI 2021


KKSI atau Kamp Kreatif Siswa SMK Indonesia berupaya untuk meningkatkan kemampuan dan skill siswa SMK pada bidang-bidang peminatan yang mereka pilih. Siswa boleh memilih tema pelatihan diluar jurusan mereka di SMK.

Misalnya, siswa jurusan teknik kendaraan ringan di SMK, mereka dapat mengikuti kegiatan KKSI dan mengambil tema Internet of Things (IoT). Dengan demikian mereka akan mendapatkan ilmu tambahan di luar jurusan mereka di SMK.


KKSI Tahun 2021

Kamp Kreatif Siswa SMK Indonesia KKSI 2021 masih menggunakan pola pembelajaran yang sama dengan tahun lalu. Pembelajaran dilakukan secara online atau daring dengan media Zoom, Webeex, dan sebagainya.

KKSI juga mengakomodir program merdeka belajar yang digalakkan oleh pemerintah. Siswa SMK dapat bebas memilik tema kegiatan sesuai dengan minat mereka masing-masing. Dengan difasilitasi oleh sekolah, diharapkan kegiatan KKSI 2021 ini dapat berjalan dengan lancar.


Pendaftaran KKSI 2021


Untuk guru juga diselenggarakan kegiatan serupa dengan KKSI, yaitu KKGS (Kamp Kreatif Guru SMK). Daftar KKGS untuk Guru SMK

Pada pelaksanaannya, KKSI terdiri dari kelompok siswa, yaitu 3 orang siswa dan didampingi oleh 1 orang guru pendamping.


Syarat Peserta KKSI 2021

Kegiatan KKSI 2021 ini dapat diikuti oleh seluruh siswa SMK kelas XI, XII atau XIII (SMK 4 tahun). Terdiri dari minimal 1 kelompok (3 orang siswa) dan 1 orang guru pendamping.


Alur pelaksanaan KKSI 2021

  1. Juli 2021: Sosialisasi KKSI dan KKGS
  2. 12 – 31 Juli 2021: Pendaftaran peserta KKSI dan KKGS melalui link
  3. Peserta akan diarahkan untuk memilih satu tema (atau lebih)
  4. Agustus – September 2021: Pelaksanaan kegiatan KKSI secara daring (online)
  5. September – November 2021: Penyelesaian tugas akhir kegiatan
  6. Peserta mengirimkan Laporan kegiatan dan hasil karya kepada SMK pengampu kegiatan.


Pendaftaran KKSI 2021

Peserta dapat mendaftar KKSI 2021 pada link berikut https://bit.ly/DAFTARKKSI21

 

Peserta Terbaik KKSI

Peserta KKSI akan berkesempatan mendapatkan Kategori Terbaik 1, 2 dan 3 berdasarkan penilaian laporan dan hasil karya siswa.


Ayo ajak dan daftarkan kelompok kalian untuk mengikuti kegiatan KKSI ini. Selain menambah pengetahuan dan keterampilan, kalian juga akan mendapat pengalamn dan teman dari seluruh Indonesia. SMK Bisa!!!

Posting Komentar untuk "Pendaftaran KKSI 2021, Kamp Kreatif Siswa SMK"