Manfaat Blog atau Website untuk Promosi Usaha

Daftar Isi

Manfaat Blog atau Website untuk Promosi Usaha - Menggunakan blog ataupun website sebagai sarana promosi usaha memang sangat penting bagi pelaku bisnis atau usaha. Sebab jika anda melihat data statistik, orang Indonesia kini ketika mencari informasi tentang suatu produk, mereka lebih menggunakan internet. Dari sinilah kita bisa mengambil peluang untuk usaha atau bisnis yang kita jalani.

Menggunakan blog ataupun website sebagai sarana promosi usaha kita akan sukses bila dilakukan dengan cara yang benar. Berikut alasan yang bisa kami bagikan mengapa menggunakan blog ataupun website sangat penting sebagai sarana promosi usaha anda.


promosi usaha dengan blog atau website
Promosi dengan blog atau website


1. Blog Dapat Mendatangkan Traffic ke Website Usaha Anda

Blog dapat mengarahkan traffic ke website usaha anda. Setiap kali kamu menuliskan sebuah konten (artikel) yang berkualitas dan sesuai usaha pada postingan blog, maka kamu memiliki satu peluang lagi untuk muncul di halaman pertama hasil mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan lain lain. Kemudian hal ini dapat mengarahkan traffic kepada website utama anda dalam pencarian organik.

Selain itu juga, ketika kamu aktif dalam blog juga dapat membantu blog anda untuk lebih mudah ditemukan melalui media sosial. Setiap kali kamu menulis sesuatu untuk blog, maka kamu menciptakan sebuah konten yang bisa disebarkan luaskan ke jejaring sosial media seperti Instagram, Facebook, TikTok, Twitter, atau yang lain. Hal ini pula juga yang secara tidak langsung membantu memperluas usaha anda kepada (calon) pelanggan baru yang sebelumnya tidak mengetahui usaha kamu.


2. Blog Membantu Traffic Menjadi Lead Baru

Blog Membantu Traffic Menjadi Lead Baru. Setiap postingan yang baru pada blog kamu merupakan satu peluang untuk menghasilkan lead fresh. Sangat mudah untuk melakukannya, yakni dengan menambahkan sebuah lead baru yang meningkatkan call-to-action pada setiap postingan blog Anda. Cantumkan nomor kontak untuk pemesanan produk usaha anda.


3. Blog untuk Membangun Branding

Blog untuk Membangun Branding. Blog bisnis yang baik akan menjawab berbagai pertanyaan dari pengunjung dan pelanggan blog. Jika Anda secara konsisten menciptakan konten blog yang informatif dan bermanfaat bagi target pasar Anda, maka hal itu membantu branding produk Anda pada pelanggan. Semakin baik branding, maka peluang penjualan produk anda akan semakin besar.


4. Blog Memberikan Hasil Untuk Jangka Panjang

Blog Memberikan Hasil Untuk Jangka Panjang. Blog dan konten artikel usaha yang Anda buat saat ini, bisa menjadi sangat berguna dan memberikan keuntungan di masa mendatang. Misalnya saja saat ini Anda memposting sebuah konten di blog, kemudian Anda mendapat 100 view dan 10 lead. Kemudian orang-orang yang membaca blog Anda akan mempostingnya di akun media sosial mereka sehingga blog Anda semakin tersebar luas. Dengan demikian Anda mendapat lebih banyak view dan lead di waktu selanjutnya. Hal ini kemudian akan mempengaruhi peringkat Anda pada mesin pencari. Artinya dalam hitungan hari, minggu, bulan dan tahunan ke depan, Anda bisa terus meningkatkan traffic dari postingan tersebut.

Demikian Artikel mengenai tips blogging seputar Manfaat Blog atau Website untuk Promosi Usaha. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mempermudah usaha ataupun bisnis anda.

Posting Komentar