Pengumuman Seleksi Calon Pengajar Praktik (CPP) Angkatan 10

Daftar Isi

Pengumuman Seleksi Calon Pengajar Praktik (CPP) Angkatan 10

Menindaklanjuti surat nomor: 1893/B3/GT.03.00/2023, tanggal: 30 Juni 2023, hal: Rekrutmen Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 10, kami sampaikan bahwa Tim Seleksi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melakukan proses seleksi tahap 1. Seleksi tahap 1 dilakukan melalui penilaian CV, Unggahan Dokumen, dan Esai.

Pengumuman Seleksi Calon Pengajar Praktik (CPP) Angkatan 10
Calon Pengajar Praktik

Pengumuman Lulus Seleksi Calon Pengajar Praktik

Berkenaan dengan hal tersebut, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut.

  1. Pendaftar calon pengajar praktik yang kami terima melalui laman pendaftaran sejumlah 15.914 orang.
  2. Calon pengajar praktik yang memenuhi persyaratan kelengkapan CV, unggahan dokumen dan esai melalui proses verifikasi dan validasi (verval) berjumlah 8.613.
  3. Calon pengajar praktik yang dinyatakan lulus tahap 1 berjumlah 5.273 orang (daftar terlampir) dan yang bersangkutan berhak untuk mengikuti seleksi tahap 2. Proses seleksi tahap 2 meliputi seleksi simulasi mengajar dan wawancara.
  4. Simulasi mengajar dan wawancara akan dilaksanakan secara daring (online). Simulasi mengajar dan wawancara rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 s.d. 18 September 2023. Bagi calon pengajar praktik dari guru penggerak, langsung mengikuti seleksi wawancara (tidak mengikuti simulasi mengajar).
  5. Jadwal simulasi mengajar dan wawancara akan disampaikan melalui aplikasi guru penggerak (SIMPKB) masing-masing calon pengajar praktik.
  6. Tim Seleksi tidak melayani komunikasi dengan calon pengajar praktik dalam bentuk apapun. Calon pengajar praktik diharapkan selalu memantau perkembangan informasi yang diumumkan melalui SIMPKB. Segala kerugian akibat kelalaian tidak memantau perkembangan informasi yang diumumkan menjadi tanggung jawab calon pengajar praktik.

 

Daftar Peserta Yang Lulus Seleksi Tahap 1 Calon Pengajar Praktik Angkatan 10

Calon Pengajar Praktik (CPP) program guru penggerak adalah seseorang yang memiliki minat dan kualifikasi untuk menjadi instruktur atau guru dalam Program Guru Penggerak. Mereka biasanya memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pendidikan dan ingin berperan aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan mereka. Calon pengajar praktik dalam program ini memiliki tanggung jawab untuk memberikan bimbingan, pelatihan, dan dukungan kepada Calon Guru Penggerak (CGP) agar dapat menjadi guru yang lebih efektif dan berkualitas. Mereka juga berperan dalam mengimplementasikan inovasi dan perbaikan dalam sistem pendidikan.

Download Pengumuman Calon Pengajar Praktik Angkatan 10 Tahun 2023


Daftar Pengumuman Seleksi CPP dari Guru Penggerak

Calon Pengajar Praktik (CPP) dapat diangkat dari guru-guru yang teluh lulus Program Guru Penggerak. Program guru penggerak dilaksanakan secara sinkronous dan asinkronous selama kurang lebih 6 bulan.

Daftar Pengumuman Seleksi CPP dari Reguler

Selain melalui seleksi guu penggerak, Pengajar Praktik juga dapat mendaftar melalui jalur reguler. Jalur reguler juga menerapkan seleksi berkas, wawancara, dan seleksi terkait lainnya untuk menjaring calon pengajar praktik.

Posting Komentar